Bimtek Verval DTKS dan Update BDT

Yu Wa 08 November 2019 13:21:30 WIB

Kader Kesehatan sedang mencermari Form verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

GIRITIRTO (SIDA SAMEKTA ) - Pemerintah Desa Giritirto melalui Kasi Pelayanan menyelenggarakan kegiatan bimtek verval Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan update Basis Data Terpadu (BDT) di Aula Balai Desa, Jum'at (08/11/2019). Acara dihadiri Bapak Pratiwo Staf Kasi Kesos Kecamatan Purwosari, Bapak Arif Samsudin selaku pendamping TKSK, Bapak Supriyadi selaku pendamping PKH, Perangkat Desa, dan Kader Kesehatan.

Acara diawali dengan sambutan Bapak Sukamdi Kasi Pelayanan, kemudian sambutan dari Bapak Pratiwo, dan dilanjutkan dengan bimtek yang disampaikan oleh Bapak Arip Samsudin. Kegiatan ini deselenggarakan berdasar pada Surat Edaran Bupati Gunungkidul Nomor 140/5602 Tentang Pemutahiran Data Indikator Dalam SIDA SAMEKTA.

Kegiatan ini sangat penting mengingat acuan program di tahun 2020 menggunakan Data SIDA SAMEKTA  Di Kabupaten Gunungkidul. Khusus BDT diharapkan dengan verval ini  tidak ada lagi warga yang layak menerima bantuan dari program-program pemerintah yang tercecer.

Yang harus diverval ada 66 rumah tangga Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan 539 rumah tangga Basis Data Terpadu (BDT). Batas waktu untuk verval data DBT  maupun DTKS adalah sampai tanggal 12 November 2019 sudah harus selesai dan langsung diserahkan ke Operator SID.

Lihat Video Disini

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi GIRITIRTO

tampilkan dalam peta lebih besar